-¤*Ð÷Ì÷¤Õ¤÷G÷Ø*¤-
Selamat datang di Kampus -¤*Ð÷Ì÷¤Õ¤÷G÷Ø*¤-

Anda Belum terdaftar!!!

Pergunakan ID dan Avatar Anda yg Sopan untuk berkomunitas di Kampus ini!

Prosedur pendaftaran :

* Masukan data diri asli sesuai yang diminta saat Regitrasi
* Ketika mendaftar sebagai anggota baru harap dicatat bahwa Anda harus menggunakan alamat e-mail yang valid atau aktif
* Kampus DIOGO akan mengirim email Verifikasi ke e-mail Anda sebagai jembatan untuk validasi atau pengaktifan account.
* Malakukan aktifasi account Anda dari link yg telah dikirim ke e-mail Anda
* Login di Forum dengan menggunakan Nick ID dan Password yang Anda buat dan telah terkirim ke e-mail Anda.

Silahkan daftar dengan meng-klik tombol "Pendaftaran" (Registration)

Apabila Anda sudah pernah terdaftar silahkan Anda klik Tombol "Login"

Bagi Anda yang sudah hadir sebagai tamu Kampus, saya ucapkan terima kasih yang sebesar2nya, karena sudah menyempatkan waktu untuk hadir dan mencoba membaca serta mencari artikel yang Anda butuhkan.

Sekali lagi Salam Hangat selalu dari kami selaku kru DIOGO dan kami mengucapkan banyak terima kasih!!!

-¤*Ð÷Ì÷¤Õ¤÷G÷Ø*¤-

THE MASTERMIND of THE TRIPLE -X-
 
PortalIndeksFAQPencarianAnggotaPendaftaranLogin
DIOGO Menu



Menu Kategori
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
September 2017
MonTueWedThuFriSatSun
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 
CalendarCalendar
Latest topics
Similar topics

Keywords
Musik Indonesia Lagu

Share | 
 

 Agar Rumah Mungil Tetap Asri

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Ð÷Ì÷¤Õ¤÷G÷Ø
OWNER
OWNER
avatar

HP HP : 0
Gender : Male Aquarius Jumlah posting : 369
Reputation : 26
Join date : 07.07.09
Age : 39
Lokasi : Bandung
Job/hobbies : Learn
Humor : 4 eyes

PostSubyek: Agar Rumah Mungil Tetap Asri   
16th July 2009, 13:07
   

Menata rumah mungil lebih sulit ketimbang mendesain rumah besar. Menurut Imelda Akmal, penulis sejumlah buku interior rumah, tempat tinggal yang dibangun di lahan terbatas perlu ditangani dengan jurus khusus agar tidak terlihat sempit. ”Walau kecil, rumah harus tampak rapi. Caranya, dengan memaksimalkan ruang yang ada supaya berfungsi optimal,” ujar Imelda.

Arsitek jebolan Universitas Trisakti ini melihat, lahan yang kian terbatas dan harga yang melambung tinggi membuat semakin banyak orang yang memiliki rumah bertipe kecil. Untuk menyiasati rumah mungil agar tetap asri, dan karena melihat potensi pasar, Imelda meluncurkan buku interior yang khusus membahas penataan rumah mungil.

Ide menerbitkan buku itu muncul setelah melihat respons pembaca terhadap bahasan rumah mungil cukup tinggi ketika ia masih bekerja di sebuah majalah wanita di Jakarta. Berpijak pada respons itulah, Imelda bekerja sama dengan sebuah penerbit meluncurkan buku Menata Rumah Mungil. Ternyata sambutan pembaca sangat baik. Hingga kini buku itu telah dicetak ulang sebanyak sembilan kali.

Merespons kesuksesan buku itu, Imelda meluncurkan enam seri buku interior dalam berbagai bahasan, seperti penataan kamar anak, ruang duduk, dan lainnya. Buku-buku itu juga menuai sukses dengan rata-rata 2-9 kali cetak ulang.

”Buku ini memberikan inspirasi pada pembaca yang tidak dapat menyewa desainer untuk menata rumah. Setelah mengetahui teori yang benar, pembaca akan mendapat inspirasi menata rumah dan menerapkannya,” ujar perempuan kelahiran Jakarta 31 Mei 1969 itu.

Saat menulis buku-buku itu, Imelda mengaku tidak pernah mengalami stres. ”Soalnya, melihat rumah-rumah bagus terus,” kata kontributor pada sejumlah media massa ini. Jika ada hambatan, ia harus berburu rumah pribadi yang sesuai dengan kriterianya. ”Ketika booming properti, gampang mencari rumah kecil. Tetapi, pada saat krisis, saya harus mencari rumah pribadi sehingga lebih sulit,” katanya.

Rumah-rumah yang menjadi incarannya adalah rumah yang berfungsi dengan benar dan yang memikirkan lingkungan dan konteks sosialnya. Bukan rumah yang terkesan memamerkan prestasi yang telah dicapai sang pemilik. ”Visi saya rumah adalah cermin kepribadian pemiliknya,” tandasnya.

Selama bertahun-tahun mengamati beragam rumah di dalam dan luar negeri, Imelda menilai para pengembang dalam negeri umumnya belum menerapkan desain rumah yang benar. Menurutnya, para pengembang jarang memperhatikan lingkungan sosial dan budaya. ”Mereka hanya melihat bagaimana caranya agar rumah itu cepat laku, berkesan wah, dan serba impulsif. Jadi, fisik semata,” ujarnya.

Para pengembang, lanjut dia, berkejar-kejaran membuat konsep rumah mewah dan rata-rata bermodel nyaris serupa karena saling meniru. ”Jarang ada yang memperhatikan konsep arsitektur yang baik dan benar,” paparnya. Ia juga tidak setuju dengan konsep real estate. Menurutnya, setiap manusia itu berbeda. Karena itu, masing-masing individu harus didesain berbeda juga. ”Selama ini memang salah kaprah tentang konsep rumah,” ujar Imelda.

Perempuan yang sempat memperdalam pengetahuan tentang dekorasi interior di Royal Melbourne Institute of Technology, Melbourne, Australia, sekaligus menempuh studi manajemen bisnis di Post Graduate School of Management, Swnburne University of Technology, Australia, ini mengaku secara pribadi menyukai gaya modern.

Dalam desain interior karya-karyanya, ia belum menerapkan konsep feng shui. ”Saya memasukkan yang ilmiah saja dulu,” katanya. Bagi dia, banyak konflik kepentingan yang terjadi antara kepercayaan dan keilmiahan. Namun, ia mepelajari juga konsep macam itu. ”Kalau masuk akal, tinggal dilogikakan saja,” tambahnya.

Pada hari-hari mendatang Imelda tampaknya bakal terus disibukkan oleh urusan rumah. Saat ini ia tengah mempersiapkan buku penataan rumah khusus untuk para profesional. Bersama sang suami, Sonny Sandjaya, ia akan terus memburu rumah-rumah cantik. Boleh jadi, ini sejalan dengan hobi travelling outdoor-nya. ”Saya sangat menikmati. Setiap hari memotret dan mencari rumah. Senang saja melihat rumah yang bagus-bagus,” katanya.

_________________
Ð÷Ì÷¤Õ¤÷G÷Ø
Spoiler:
 
Kembali Ke Atas Go down
http://diogo.indonesianforum.net
 

Agar Rumah Mungil Tetap Asri

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Agar suhu mesin tetap terjaga
» [Sharing] Cara menyimpan knalpot..
» [Ask] Lampu rem belakang setelah pasang footstep racing
» rumahtkatki
» Alon-alon Waton Klakon VS Pali Pali

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
-¤*Ð÷Ì÷¤Õ¤÷G÷Ø*¤- :: Artikel Lama :: RUANG INFORMASI :: HOBBY & HIBURAN :: Seputar Kegiatan Kaum Hawa :: Tips Penataan & Dekorasi Rumah-