-¤*Ð÷Ì÷¤Õ¤÷G÷Ø*¤-
Selamat datang di Kampus -¤*Ð÷Ì÷¤Õ¤÷G÷Ø*¤-

Anda Belum terdaftar!!!

Pergunakan ID dan Avatar Anda yg Sopan untuk berkomunitas di Kampus ini!

Prosedur pendaftaran :

* Masukan data diri asli sesuai yang diminta saat Regitrasi
* Ketika mendaftar sebagai anggota baru harap dicatat bahwa Anda harus menggunakan alamat e-mail yang valid atau aktif
* Kampus DIOGO akan mengirim email Verifikasi ke e-mail Anda sebagai jembatan untuk validasi atau pengaktifan account.
* Malakukan aktifasi account Anda dari link yg telah dikirim ke e-mail Anda
* Login di Forum dengan menggunakan Nick ID dan Password yang Anda buat dan telah terkirim ke e-mail Anda.

Silahkan daftar dengan meng-klik tombol "Pendaftaran" (Registration)

Apabila Anda sudah pernah terdaftar silahkan Anda klik Tombol "Login"

Bagi Anda yang sudah hadir sebagai tamu Kampus, saya ucapkan terima kasih yang sebesar2nya, karena sudah menyempatkan waktu untuk hadir dan mencoba membaca serta mencari artikel yang Anda butuhkan.

Sekali lagi Salam Hangat selalu dari kami selaku kru DIOGO dan kami mengucapkan banyak terima kasih!!!

-¤*Ð÷Ì÷¤Õ¤÷G÷Ø*¤-

THE MASTERMIND of THE TRIPLE -X-
 
PortalIndeksFAQPencarianAnggotaPendaftaranLogin
DIOGO Menu



Menu Kategori
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
CalendarCalendar
Latest topics
Similar topics

Keywords
maker make billing dark bikin yahoo paltalk cara download email free server master rooms Tutorial destroyer chat client boot internet software room anti booter buat mail

Share | 
 

 Lolita by Vladimir Nabakov ( Bahasa Indonesia)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Ð÷Ì÷¤Õ¤÷G÷Ø
OWNER
OWNER


HP HP : 0
Gender : Male Aquarius Jumlah posting : 369
Reputation : 26
Join date : 07.07.09
Age : 38
Lokasi : Bandung
Job/hobbies : Learn
Humor : 4 eyes

PostSubyek: Lolita by Vladimir Nabakov ( Bahasa Indonesia)   
25th July 2009, 16:43
   

-¤÷(`[¤*Ð÷Ì÷Õ÷G÷Ø*¤]´)÷¤-Kadangkala, batas antara seksualitas dan keindahan karya seni menjadi sangat kabur. Tak terhitung ribuan patung dan lukisan yang memperlihatkan ketelanjangan diakui sebagai sebuah mahakarya seni sepanjang masa.

Hal inilah yang, mungkin, menyebabkan berlarut-larut pembahasan RUU Pornografi di Indonesia belakangan ini, karena dianggap menabrak batas kabur antara seni dan pronografi.

Sekilas, aroma seksualitas terlihat begitu dominan dalam novel ini. Tema yang begitu tajam mengenai pedofilia telah membuat karya ini sempat dilarang beredar di Amerika Serikat. Walau begitu, novel ini tetap dianggap sebagai novel terbaik sepanjang masa oleh sejumlah kritikus sastra.

Begitu populernya, sehingga novel ini sempat dua kali difilmkan. Adaptasi pertama dibuat tahun 1962 dengan bintang James Mason dan Shelley Winters, sedang adaptasi kedua dibuat tahun 1997 dengan bintang Jeremy Irons, Dominique Swain, dan Melanie Griffith. Film tersebut sempat membuat penulis novel ini mendapat nominasi Academy Award.

Lolita merupakan novel brilian yang ditulis oleh Valdimir Nabakov, seorang sastrawan Rusia-Amerika kelahiran St. Petersburg. Pada novel-novel awalnya, nabakov menulis dalam bahasa Rusia, namun ia kemudian dikenal dunia internasional lewat novel-novelnya yang berbahasa Inggris.

Novel Lolita yang ditulis tahun 1955 ini disebut sebagai salah satu novel yang paling penting dari abad 20. Karya-karyanya menampilkan keahlian Nabokov dalam permainan kata dan detil yang deskriptif.

Kata “Lolita” sendiri kemudian menjadi istilah budaya pop yang merujuk kepada seorang gadis kecil yang menjadi dewasa secara seksual lebih cepat dari semestinya. Majalah Time bahkan memasukkan novel ini dalam TIME 100 Best English-language Novels from 1923 to 2005.

Cerita dalam Lolita dinarasikan melalui pengakuan seorang profesor berusia setengah baya bernama Humbert Humbert yang terobsesi dengan seorang gadis remaja bernama Dolores Haze, yang kemudian disebutnya dengan nama panggilan “Lolita”.

Obsesi tersebut merupakan buah dari kegagalan cintanya dengan seorang teman masa kecil Humbert bernama Annabel Leigh, yang kemudian meninggal karena sakit typus.

Puluhan tahun kemudian, kekagumannya beralih kepada sosok Dolores Haze, yang kebetulan dilihatnya ketika berjemur di taman. Dolores dianggapnya sebagai “titisan” dari Annabel.

Obsesinya yang begitu buta terhadap Dolores membuatnya menempuh berbagai cara yang gila, salah satunya adalah menikahi ibu Dolores!

Sementara Ibu Dolores sendiri, Charlotte Haze, merupakan seorang janda yang lama ditinggal oleh suaminya. Sayangnya, cinta Humbert kepada Dolores bertepuk sebelah tangan. Dolores yang masih begitu muda dan lugu menampik ajakan Humbert untuk hidup bersama.

Novel ini ditulis dengan gaya tragicomedy yang penuh parodi dan satir yang getir. Cerita dituturkan lewat pandangan sang tokoh, Humbert Humbert. Perspektif ini merupakan pilihan yang tepat mengingat dengan cara itu Nabakov bisa melukiskan secara total kegelisahan batin, kegalauan hidup, hingga kebingungan-kebingungan yang dialami oleh sang tokoh.

Lebih jauh, Lolita merupakan novel klasik yang banyak menginspirasi para novelis belakangan. Keberadaannya mungkin bisa disejajarkan dengan Anna Karenina karya Leo Tolstoy atau 1984 karya George Orwell.


_________________
Ð÷Ì÷¤Õ¤÷G÷Ø
Spoiler:
 
Kembali Ke Atas Go down
http://diogo.indonesianforum.net
 

Lolita by Vladimir Nabakov ( Bahasa Indonesia)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Bahasa Indonesia bahasa tersulit apa tergampang yaa...?
» [WTS] Dijual GPS GARMIN NUVI 200W
» Istilah dalam anime dan manga (share)
» Alon-alon Waton Klakon VS Pali Pali
» 20 Alasan Kita Cinta Indonesia

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
-¤*Ð÷Ì÷¤Õ¤÷G÷Ø*¤- :: Artikel Lama :: RUANG INFORMASI :: BERITA & PENDIDIKAN :: Buku-