-¤*Ð÷Ì÷¤Õ¤÷G÷Ø*¤-
Selamat datang di Kampus -¤*Ð÷Ì÷¤Õ¤÷G÷Ø*¤-

Anda Belum terdaftar!!!

Pergunakan ID dan Avatar Anda yg Sopan untuk berkomunitas di Kampus ini!

Prosedur pendaftaran :

* Masukan data diri asli sesuai yang diminta saat Regitrasi
* Ketika mendaftar sebagai anggota baru harap dicatat bahwa Anda harus menggunakan alamat e-mail yang valid atau aktif
* Kampus DIOGO akan mengirim email Verifikasi ke e-mail Anda sebagai jembatan untuk validasi atau pengaktifan account.
* Malakukan aktifasi account Anda dari link yg telah dikirim ke e-mail Anda
* Login di Forum dengan menggunakan Nick ID dan Password yang Anda buat dan telah terkirim ke e-mail Anda.

Silahkan daftar dengan meng-klik tombol "Pendaftaran" (Registration)

Apabila Anda sudah pernah terdaftar silahkan Anda klik Tombol "Login"

Bagi Anda yang sudah hadir sebagai tamu Kampus, saya ucapkan terima kasih yang sebesar2nya, karena sudah menyempatkan waktu untuk hadir dan mencoba membaca serta mencari artikel yang Anda butuhkan.

Sekali lagi Salam Hangat selalu dari kami selaku kru DIOGO dan kami mengucapkan banyak terima kasih!!!

-¤*Ð÷Ì÷¤Õ¤÷G÷Ø*¤-

THE MASTERMIND of THE TRIPLE -X-
 
PortalIndeksFAQPencarianAnggotaPendaftaranLogin
DIOGO Menu



Menu Kategori
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
CalendarCalendar
Latest topics
Similar topics

Keywords
buat maker rooms Tutorial chat download cara bikin dark billing anti paltalk yahoo booter make internet room mail software boot server email client free master destroyer

Share | 
 

 Tips Sehat Saat Dalam Masa Kehamilan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
munc4ng
Newbie 4
Newbie 4


HP HP : 81760070010
Gender : Male Libra Jumlah posting : 67
Reputation : 7
Join date : 27.07.09
Age : 40
Lokasi : .::Bandung::.
Job/hobbies : Drafter
Humor : Pelabuhan Rindu

PostSubyek: Tips Sehat Saat Dalam Masa Kehamilan   
11th September 2009, 21:50
   

TRIMESTER I


-¤*Ð÷Ì÷¤Õ¤÷G÷Ø*¤-Bulan 1
Asah asam

Maksudnya tentu asam folat. Mengkonsumsi 400 mg asam folat setiap hari selama 12 minggu pertama kehamilan anda akan menjaga janin dari cacat lahir. Di saat periksa kehamilan pada dokter obgin, anda juga perlu minta pendapatnya apakah perlu tambahan resep atau tidak.

Sudahlah !
Berhenti merokok dan minum alkohol adalah hadiah terbaik yang bisa anda berikan untuk bayi anda. Ini juga termasuk tidak mewarnai rambut anda menjadi coklat, merah atau biru sekalipun! Walaupun hasil riset menunjukkan bahwa aman-aman saja mengecat rambut ketika hamil, banyak dokter obgin yang menyarankan agar ibu hamil menunda dulumewarnai rambut sampai trimester ke-2.

Hentikan mual
Jadikan makan sebuah pisang sebagai ritual dipagi hari, bahkan mungkin sebelum anda bangkit dari tempat tidur. Perut kosong membuat rasa sakit akan makin parah. Setelah itu lewati hari anda dengan konsumsi makanan tinggi karbohidrat, seperti roti atau crackers. Ada juga ibu hamil yang menyembah pada biskuit jahe, teh atau hidangan yang memiliki rasa segar macam salad, jus jeruk dan teh mint.

Simpan energi
Jangan tunda tidur anda begitu ngantuk sudah menyerang ( anda memang harus rela tidak lagi nonton Empat mata-nya pak tukul!).juga biarkan pe,mbantu rumah tangga ( atau suami ) melakukan pekerjaan beres-beres rumah. Tentu anda tak boleh lupa melakukan olahraga ringan setiap hari.

Tak perlu cemas!
Mungkin anda sangat khawatir pada keguguran, namun jangan jadikan kecemasan itu menggangu kebahagiaan kehamilan anda. Ingat-ingat saja bahwa keguguran terjadi karena ketidak normalan, jadi sering kali hampir tidak ada yang bisa anda lakukan untuk mencegahnya dan tak ada alasan untuk menyalahkan diri sendiri bila itu sampai terjadi.

Bulan 2
Makan cermat dan cerdas
Ada beberapa jenis makanan yang dapat menganggu janin anda. Hindari: jeroan yang mengandung vitamin A derajat tinggi sehingga dapat mengakibatkan cacat lahir;telur mentah atau setengah matang yang dapat meningkatkan resiko keracunan makanan; keju lunak ( soft cheese ) yang sangat mungkin mengandung listeria, bakteri yang dapat menyebabkan kelahiran prematur; sushi dan sashimi.

Jangan mengejar matahari
Hormon-hormon kehamilan menyebabkan sel-sel pigmen kulit bekerja lebih giat sehingga ibu hamil menjadi ekstra-sensitif pada paparan sinar UV. Maka sangat dianjurkan agar anda lebih banyak dan lebih sering mengoleskan tabir surya dikulit.
Hindari varises
Efek samping kehamilan yang tak membahagiakan ini akan timbul di 10 minggu pertama kehamilan anda. Cegah si varises dengan mengenakan stocking khusus yang dapat dibeli digerai alat-alat kesehatan, atau konsultasi pada opgin untuk obat selep yang direkomendasikan.

Bulan 3
Wanita besi

Kebanyakan perempuan menderita kekurangan zat besi saat hamil. Walaupun tak ada hubungannya dengan kesehatan dan kekuatan janin, kurangnya zat besi membuat anda cepat lelah. Pilih makanan kaya zat besi, seperti sereal yang sudah terfortifikasi, roti gandum, kol, bayam, biji-bijian, dan coklat. Minum jus jeruk saat makan juga akan membantu tubuh mengoptimalkan kerja zat besi.

TRIMESTER 2


Bulan 4
Makan benar

Selera makan anda sudah tumbuh, seiring makin padamnya rasa mual. Untuk mengusir rasa malas makan, ingat-ingat saja bahwa anda makan untuk bayi anda. Perbanyak makan sayur buah dan makanan kaya karbohidrat- protein kalsium.

Minta dukungan
Pastikan anda memiliki lingkungan kantor yang suportif pada kehamilan anda: bebas rokok, tidak membuat anda stres, kelelahan berdiri sepanjang hari, mengangkat benda berat dan bersentuhan dengan bahan kimia.

Bulan 5
Ayo , exercise!

Anda tampak berbahaya dengan perut hamil. Tak hanya cantik dan seksi, anda perlu bugar. Olah raga sangat bermanfaat untuk kelahiran yang mudah, dan manjur untuk mengusir efek samping kehamilan yang tak menyenangkan, seperti mengantuk dan perut kembung. Jatahkan 20 menit 3 kali seminggu untuk melakukan olah raga yang aman untuk perut: joging, berenang, pilates dan yoga.

Ke dokter gigi
Gigi berlubang dan masalah gigi dan gusi lainnya dapat jadi memicu preeklamsia dan kelahiran prematur. Kalau anda sudah membatalkan janjike dokter gigi pada trimester pertama, sekarang waktunya- wajib anda lakukan !

Bulan 6
Berlibur

Ini saatnya anda melakukan perjalanan berlibur bersama suami, sebelum bayi datang.waktu yang tepat adalah antara kehamilan minggu ke 14 dan ke-27. Tetap berhati- hati pada paparan sinar matahari. Lakukan berjalan-jalan di kabin setiap jam dan goyangkan ibu jari kaki agar terhindar dari bengkak.

Buang sakit punggung
Di saat perut membuncit, punggung sering terasa sakit. Usir dengan memijatnya perlahan, jangan berdiri atau duduk pada posisi yang sama dalam waktu lama atau berusaha meraih barang yang letaknya di atas kepala. Kompres dingin juga akan membantu menghilangkan nyeri punggung.

TRIMESTER 3


Bulan 7
Lebih cermat

Pada sekitar bulan ini, sakit serius yang berhubungan dengan kehamilan dapat terjadi. Memang sangat jarang dialami oleh ibu hamil, namun tak ada salahnya anda tetap rajin memeriksakan kehamilan. Cermati perubahan aneh seperti tangan dan kaki bengkak, gatal kronis, fatigue alias lelah luar biasa, dan nyeri di bawah perut.

Senam hamil
Daftarkan diri ikut senam pre-natal dan pelajari teknik pernapasan dan relaksasi untuk melahirkan.

Bulan 8
Tenang….

Selama 24 jam, pasti ada jutaan pemikiran yang berkecamuk di kepala anda. Sekarang waktunya untuk relaks! Hasil riset menyebutkan, stres tinggi selama kehamilan dapat menyebabkan bayi lahir kecil. Luangkan waktu minimal20 menit sebagai’me time’.Baca majalah favorit anda, dengarkan lagu lewat MP3 player atau mandi berendam sepulang kantor.

Banyak makan !
Akhirnya …. anda boleh makan lebih banyak dengan menambah 200 kalori perhari dalam menu hidangan. Sama sekali tak berdosa untuk makan es krim, lho!

Bulan 9
Nikmati waktu tidur

Sebentar-sebentar ke toilet … tentu tak mudah ya, buat anda bila hampir setiap jam buang air seni ? Akan sangat membantu bila ibu hamil berhenti minum setelah pukul 8 malam, terutama teh,kopi atau kola, sehingga kandung kemih tidak penuh. Jalankan rutinitas tidur bantu dengan mendengarkan musik yang relaks atau mandi aromaterapi. Bila anda tak bisa tidur, jangan hanya berbaring cemas, lakukan sesuatu. Misalnya membaca atau melakukan teknik relaksasi ( yoga, menghitung kambing, atau…. membayangkan brad pitt !). suasana kamar yang tenang dan temaram juga akan sangat membantu. Atau coba gerakan ini: berbaring miring bertumpu pada badan sebelah kiri, tekuk lutut dan letakkan bantal di bawah perut.

Siap-siap!
Minum teh rasa raspberry ( dapat dibeli di supermarket besar ) pada 8 minggu terakhir kehamilan anda akan membantu menguatkan rahim. Hindari perobekan rahim dengan memijat daerah perineum, daerah antara vagina dengan anus, dengan minyak zaitun. Dan yang terpenting, nikmati saat-saat akhir kehamilan anda. Sebentar lagi anda akan menjadi ibu!

_________________

Kembali Ke Atas Go down
http://www.virginity.at.ua
"-tsubaky-"
Newbie
Newbie


Gender : Female Jumlah posting : 18
Reputation : 0
Join date : 24.08.09
Lokasi : Jauh di mata dekat di hati
Humor : :))buaya betina....;))

PostSubyek: Re: Tips Sehat Saat Dalam Masa Kehamilan   
12th September 2009, 00:49
   

Jiah...buat persiapan biar lancar buah hati nya <:-P :pray: semoga selamat deh
:TR13:
Kembali Ke Atas Go down
 

Tips Sehat Saat Dalam Masa Kehamilan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Tips Berkendara Saat Malam Hari
» Ganti Knalpot Pada Masa Inreyen
» Alon-alon Waton Klakon VS Pali Pali
» Tips - tips untuk menghindari kecelakaan
» TIPS TELP GRATIS BUAT HANDPHONE,,TERBUKTI NYATA BRO!!!

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
-¤*Ð÷Ì÷¤Õ¤÷G÷Ø*¤- :: Artikel Lama :: RUANG INFORMASI :: HOBBY & HIBURAN :: Seputar Kegiatan Kaum Hawa :: Tips Anak dan Kehamilan-